3 Tips Penting dalam Membangun Usaha Jasa Desain Logo Profesional

Bagi Anda yang memiliki jiwa kreatif maka usaha jasa desain logo dapat menjadi salah satu peluang bisnis bermodal kecil yang dapat Anda coba. Tidak hanya perusahaan-perusahaan besar saja, namun juga jasa desain logo banyak dibutuhkan oleh berbagai toko. Bagaimana tidak? Keberadaan logo menjadi salah satu hal penting dalam suatu bisnis untuk merepresentasikan produk atau jasa yang ditawarkan. Logo juga menjadi identitas yang melekat pada suatu bisnis yang dijalankan.

Selain bermodal minim, usaha jasa desain logo juga dapat dijalankan sebagai pekerjaan sampingan maupun sebagai fokus bisnis utama seseorang. Omset yang bisa Anda dapatkan dari usaha ini juga sangat menjanjikan, lho. Nah, berikut ini 3 hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam membangun usaha jasa logo.

1.      Skill Design yang Kreatif dan Konsisten

Hal utama yang penting untuk Anda miliki dalam menjalankan jasa desain logo adalah kreativitas dan skill desain. Asahlah kemampuan seni Anda sehingga hal-hal kreatif dan baru dapat Anda ciptakan. Anda perlu beberapa program atau software, seperti Photoshop, CorelDraw, dan sebagainya, untuk menciptakan logo.

Usahakan logo yang Anda ciptakan menarik, unik dan bermakna. Logo tidak harus ramai, sebaliknya, buatlah logo sesimple mungkin namun tetap menarik mata. Suatu logo haruslah unik dan tidak boleh menyerupai satu dengan yang lainnya karena logo yang unik akan lebih mudah mengena di dihati masyarakat. Pastikan juga logo dapat merepresentasikan perusahaan terkait.

2.      Strategi Harga

Pastikan harga yang Anda tetapkan terjangkau oleh konsumen. Sesuaikanlah dengan harga pasar. Jangan terlalu murah ataupun terlalu mahal. Tetapkanlah harga sesuai dengan tingkat kesulitan dari logo yang Anda kerjakan. Berapapun harga yang Anda tetapkan, penting untuk selalu menjaga kualitas dari logo yang Anda ciptakan.

3.      Strategi Promosi

Hal penting lainnya dalam menjalankan usaha jasa desain logo adalah strategi promosi. Anda bisa melakukan promosi di media cetak, media sosial dan media lainnya. Pasanglah iklan atau campaign yang menarik. Selain itu, jangan takut untuk mengeluarkan promo kepada konsumen. Buatlah portofolio hasil desain logo yang pernah Anda buat dan susunlah menjadi katalog. Hal ini akan memudahkan konsumen dalam mendapatkan gambaran atau referensi karya Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *